Pemerintah Bahas Revisi Penyaluran BBM Subsidi, Kapan Disahkan?

Wecome Home Ware di Portal Ini!

Home Ware – Pemerintah berupaya memastikan subsidi tepat sasaran. Hal ini pula yang menjadi alasan dilakukannya diskusi antar kementerian mengenai kebijakan subsidi energi. Pemerintah Bahas Revisi Penyaluran BBM Subsidi, Kapan Disahkan?

“Sekarang pembahasannya berlanjut antar kementerian. Singkatnya, kami berusaha memastikan bahwa subsidi yang ditargetkan dapat berjalan dengan baik. Pengaturannya, yang berhak harus mendapat (BBM bersubsidi). “Jangan sampai mereka yang tidak punya hak (subsidi) memanfaatkannya,” kata Tutuka Ariadzi, Dirjen Migas. Daftar Harga Tiket LRT Jabodebek 2024 dan Cara Belinya

Ia menegaskan, pemerintah berupaya melindungi kepentingan masyarakat yang mempunyai hak dan membutuhkan BBM bersubsidi.

Oleh karena itu, terdapat perubahan terhadap Keputusan Presiden No. 191 Tahun 2014 tentang Harga Penyediaan, Pendistribusian, dan Penjualan Eceran Bahan Bakar Minyak agar segera diselesaikan.

“Masih dalam pembahasan, mudah-mudahan segera terbit,” ujarnya seperti dikutip Warta Ekonomi.

Untuk memastikan bahan bakar bersubsidi tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan, penggunaan teknologi sistem informasi akan lebih digalakkan, tambah Tutuka.

Sementara untuk solar, pemerintah juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Nanti akan dikembangkan sistem yang akan digunakan untuk itu (menyaring orang-orang yang memenuhi syarat). Pemerintah daerah cenderung bekerja sama untuk energi surya,” kata Tutuka. Pemerintah Bahas Revisi Penyaluran BBM Subsidi, Kapan Disahkan?

Sekadar informasi, Direktur Jenderal Migas sebelumnya mengimbau industri tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi, khususnya solar, sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden 191 Tahun 2014 tentang Harga Penyediaan, Pendistribusian, dan Penjualan Eceran Minyak Bumi.